Tuesday, May 1, 2007

an incovenient trip

setelah bolos kuliah seminggu, kemarin saya kembali ke Bandung.

seperti biasa, saya naik bus Primajasa jurusan Bandung-Lebak Bulus dari terminal Lebak Bulus. Saat saya naik, bus masih sepi. baru beberapa bangku yang terisi. kebetulan bangku favorit saya belum terisi, bangku no.2 dari depan sebelah kiri yang dekat jendela.

"wah, untung nih," pikir saya dalam hati.

langsung saja saya tempati. selang 15 menit, bus baru jalan keluar terminal. hingga bus berangkat, bangku sebelah saya masih kosong. saya pun tertidur untuk beberapa saat.

ketika terbangun, bis sedang berhenti di pool-nya di UKI. bak dikomando, sekerumun orang berduyun-duyun naik ke bis. termasuk satu orang mas-mas berkumis yang sepertinya berusia 30-an. awalnya si mas itu duduk di bangku depan. tapi menjelang bis berangkat, dia pindah ke sebelah saya.

dan ketidaknyamanan itu pun dimulai.

sesaat sebelum dia duduk, bau tak sedap merebak. bau itu sepertinya berasal dari jaket kulitnya. baunya seperti bau kambing. atau itu kombinasi dari bau kambing dan bau lembap ya? entahlah, yang jelas baunya tidak enak.

pindah?! sempat sih terpikir. tapi bisnya udah jalan. lagipula bisnya sudah penuh dan saya males mindahin barang-barang yang cukup besar itu.

dan dia pun duduk. dengan gerakan-gerakan yang sangat mengganggu, dia nengok ke kanan-kiri. hingga akhirnya pandangannya berhenti di saya. setelah memberikan pandangan sinis, akhirnya saya (berusaha) kembali tidur. sialnya usaha itu hanya membuahkan tidur yang tidak lama. akhirnya saya membaca, lalu makan roti. melihat kesempatan untuk mengajak saya ngobrol, dia pun memulai percakapan.

"bade ka mana, neng?" tanya si mas.
"hah?!" pura-pura budek plus bertanya-tanya apa maksud pertanyaan itu.
"bade ka Bandung?" tanyanya lagi.
"iya!" jawab saya dengan jutek. lagian pertanyaannya aneh. mau ke mana? ya jelas ke Bandung lah. secara saya naik bis jurusan Bandung.

sisa perjalanan pun saya habiskan dengan membaca, mempertahankan posisi duduk saya, minum, dan melototin balik itu mas-mas. aaarrrghhh. 

15 comments:

  1. untung jaket kulit aku gak bau kambing ya sayang? cuma bau keringet doang. hahaha.

    ReplyDelete
  2. loh, selama ini aku lupa bilang ya kalo bukan cuma bau itu doang?
    hehehehe..

    ReplyDelete
  3. itu bete karna doski bau atau krn diajak ngobrol? lika paling malesssss diajak ngobrol basa basi sama org yg gak kenal gitu. mangkanya suka pura2 tidur/baca buku. kecuali klo yg ngajak ngobrolnya ganteng yaa ngga papa lah. huhu

    ReplyDelete
  4. tadi malem pas mau ke kantor kan aku dan lika mengalami hal yang sama. ada mamang-mamang yang naik angkot. hiliwiiiiiir. bau ketek. dan acit bingung, harus nahan napas apa nahan ketawa. gagal deh dua2nya....

    ReplyDelete
  5. dua-duanya lika. kombinasi yang buruk bukan?
    sembari dia ngelirik-lirik dan bertingkah annoying, bau kambing itu bergerak menghampiri hidungku.
    huhuhuhuhu.

    ReplyDelete
  6. Jangan cuma diplototin... Bilang aja langsung....
    "Bau kali kau, kambing!!??"

    Pasti dia langsung gemetar... abis itu nyekek elu deh...

    hehhe...

    ReplyDelete
  7. ihiyy rajin banget ngisi blog... hehehheh....

    ReplyDelete
  8. hahahha
    males amat naik bus... kekkekke... sempet2 nya di godain :p

    ReplyDelete
  9. hahaha.
    gw juga suka gitu, ih malazz. kecuali, seperti kata lika, orangnya jigana mah enak -seperti enak tampangnya, dsb., hehehe.

    kalo gw seringnya jawab 'emang kenapa?'. udah beres. jadi, selain dia jadi nggak tau apa-apa tentang gw, dia pun (mungkin) got the message dari gw: 'mau tau aja luuu, mind your own business!'. huhu.

    waktu itu pernah gw di bis transjakarta (halah), ada cowok nanya ke gw karena gw bawa plastik belanjaan banyak. dia tanya, 'berat ya mbak?'. gw jawab, 'emang kenapa?', babari jutek. 'mau saya bantuin?', katanya lagi. ugh. lalu gw jawab lagi, 'emang kenapa?', dan lebih jutek. terus dia diem, dan diketawain temen-temen di sebelahnya. hohoho.

    ReplyDelete
  10. hahahhaha..

    boleh juga tuh. apalagi kalo gw ngomongnya pake logat batak kaya yang biasa lo praktekkan. pasti dya tambah gemetaaaaarrrrrrrr...

    ReplyDelete
  11. ih, rizli. belom tau yah ada tol cipularang? mendingan naek bus tau daripada naek kereta. makanya jangan kelamaan di belanda. btw kapan pulang atuh? oleh2 begitchu jangan dilupakan. heuheuheu.

    ReplyDelete
  12. tante gw sempet ngewanti-wanti, kalo di bis mah mendingan duduk sama co yang masih muda aja daripada sama om2. jadi, kecenderungan om-om yang naek bis itu menganggap semua ce yang naek bis itu bispak. kalo ditanggepin, lama-lama malah ngajak check-in. iddih!

    kesimpulannya mah, mendingan kalo naek bis, duduk aja sendiri. kan lebih luas tuh. hehehehehe.

    ReplyDelete
  13. Tau gw, tapi gw tetep pecinta KA, damai dan sejahtera hehhehhe...

    ReplyDelete