Friday, May 25, 2007

rejected!

“Halo, dengan Mbak A--?”

“Iya betul.”

“Saya mahasiswa yang sebulan lalu masukin CV mau job training di tempat mbak. Saya mau nanya mbak, udah ada kepastian belum ya saya bisa magang di sana atau enggak.”

“Wah, kita biasanya untuk nerima magang ada proses recruitment dulu. Itu prosesnya panjang.”

“Oh, gitu ya mbak?”

”Iya. Soalnya kan yang ngelamar ke sini ada ratusan. Dari sekian yang diterima paling cuma 3 orang.”

”Emang proses recruitmentnya....?”

”Paling baru mulai bulan depan. Itu untuk dipekerjakan bulan Juni.”

”Kalo misalnya, misalnya ya nih mbak, saya keterima, dapet kepastiannya kapan ya?”

”Yah sebelum Juni.”

”Jadi gini mbak, saya butuh kepastian saya bisa magang di sana atau enggak. Soalnya kalo enggak bisa, biar saya coba di tempat lain aja.”

”Oh, ya udah coba aja di tempat lain. Jangan tergantung sama kita.”

”Oh, ya udah deh. Mari mbak.”

” *bruk....” (bunyi telepon ditutup)

17 comments:

  1. apply ke mana itu ta? eh klo mau di koran, kompas jabar (yg kantornya di jln riau, bdg) nerima magang tuh. sekarang lagi kosong. klo tertarik nih lika ada contact personnya. *malah promosi*

    ReplyDelete
  2. tett, dulu gw bisa magang di grup itu, berkat katabellece dari temen alm nyokap gw, yang jadi satu dari big bosses di sana. kalo nggak pake itu, dijamin susah. dulu aja, gw nyoba bantu seorang temen buat magang di sana, sulitnya minta ampun. dan memang proses di sana nggak mudah. jadi, sebaiknya memang cari tempat lain.

    ReplyDelete
  3. iya ta... emang susah
    pas tahun acit mau magang, udah apply 6 bulan sebelumnya dan pas ditanya katanya gini "aduh ini udah full sampai tahun depan!"
    wew

    ReplyDelete
  4. ooohhh, begitchu. gw kira kalo majalah yang gw tuju itu enggak sesusah ini. soalnya denger2 dari mpok, majalah ini suka kekurangan orang. sebenernya siy enggak apa-apa kalo enggak bisa juga. tapi kesel aja nerima jawaban kaya gitu. coba dipikir, kalo emang sebanyak itu yang ngelamar buat magang, kenapa sampe udah deket-deket juni juga masih belom diproses?!

    aneeeeh...

    ReplyDelete
  5. ke majalah remaja lah. tempat mpok dulu jobtre.

    ReplyDelete
  6. mau magang di belia? gampang banget caranya lokh.. harahrharahrharharharhahrahrharhahrahr

    ReplyDelete
  7. bagaimana kalo magang di encore? wew
    berjuang terus ya ta.. jangan menyeraaah!!
    jadi inget staun yg lalu masa2 stres itu huhuhu..

    ReplyDelete
  8. kalo ditawarin mah, saya dnegan senang hati...
    heuuu..

    ReplyDelete
  9. terima kasih deviiiii..

    doakan saja permohonan job training saya berikutnya diterima sama si majalah yaaa....

    ReplyDelete
  10. Gak magang di Playboy aja Tet? hehe...

    ReplyDelete
  11. wah, kalo itu mah. terlalu banyak pihak yang bakal ngeribetin!
    kecuali (mungkin) dari pihak majalahnya sendiri..
    hehehhe..

    ReplyDelete
  12. coba konfirmasinya nggak lewat telepon, tapi langsung dateng. mungkin aja minimal si mbaknya sedikit jatuh hati dengan keniatan kamu. :) ah ya sudahlah, ngapain mau sama orang yang nggak mau, hehehehe.

    ReplyDelete
  13. Secara grup majalah itu sekarang mengutamakan lulusan luar negri. Bagaimana lulusan dari negara sendiri mau maju?

    ReplyDelete
  14. i did.. actually, we did. right gals?!

    ReplyDelete