Saturday, June 16, 2007

cinta [monyet]

Jangan bikin GR cowok kecil yang mau akil balik! Nanti kamu harus berurusan dengan playboy cilik, seperti saya..

 

Semuanya berawal dari kejadian setahunan lalu. Waktu itu saya lagi menjalani KKN di Cirebon. Untuk tambah-tambah program biar kelihatan banyak, kelompok saya bikin program pengajaran Bahasa Inggris di tiga SD yang ada di desa tempat saya KKN.

Kelompok saya terdiri dari 15 orang. Kelas yang kami ajar mulai dari kelas empat sampai kelas enam. Setelah dibagi-bagi, total pengajar di tiap kelas itu ada tiga orang yang salah satunya harus benar-benar fasih berbahasa Inggris.

Beberapa kali, saya kebagian jatah sekelompok dengan Ance. Ance ini cewek Batak yang kuliah di Fisip jurusan Kesejahteraan Sosial. Orangnya kocak, dan kadang suka ngomong blak-blakan.

Saat mengajar, teman-teman saya yang cowok suka memerhatikan gadis-gadis cilik yang kami ajar. Biasalah, mereka melakukan pemetaan. Kira-kira gadis cilik mana yang akan tumbuh menjadi kembang desa. ”Wah, ini nih yang cacan,” begitu bisik-bisik yang saya dengar di antara para cowok (ket: cacan itu singkatan dari calon cantik. Enggak enak didenger yah?!).

Seolah tidak mau kalah tingkah dengan para cowok, saya dan Ance yang punya tingkat keusilan yang sama ikut-ikutan melakukan pemetaan. Dan ternyata kami satu selera (hehe). Ada dua anak yang (sepertinya) kalau besar bakal jadi cakep.

Jadilah setiap berpapasan dengan dua anak tersebut, saya dan Ance lihat-lihatan sembari mesem-mesem. Hahaha. Pokoknya enggak penting lah. Konyolnya, si Ance ini malah pernah mengintip anak ini ketika dia sedang latihan baris-berbaris di depan rumah tinggal kami.

Puncaknya, ketika hari terakhir mengajar, kami meminta anak-anak untuk maju memeragakan lagu dan tarian dalam Bahasa Inggris yang pernah kami ajar. Tak disangka, anak yang kami ”kecengin” maju juga. Saya dan Ance pun makin ketawa-ketawa enggak jelas. Dan (sialnya) ternyata anak itu sadar kalo kami ngetawain dia. GR-lah anak itu...

Sepulang dari KKN, saya suka menerima sms dari beberapa anak-anak SD itu. Oh iya, anak-anak SD di desa itu antusias banget sama program Bahasa Inggris kami. Mereka suka nyayiin lagu-lagu yang kami ajarkan. Tiap abis mengajar, kami selalu diserbu puluhan anak kecil untuk dimintai tanda tangan dan nomer HP. Belum lagi diminta foto bareng. Udah kaya jumpa fans lah. Hahaha.  

Kembali ke cerita sms, nah, salah satu dari anak yang suka sms itu ternyata adalah si anak yang kami ”kecengin”. Awalnya saya biasa-biasa saja. Kalau lagi ada pulsa, sms-sms itu saya bales. Biasanya sih, saya sekedar nanya kabar dan nyemangatin mereka biar semangat belajar.

Sekitar seminggu yang lalu, anak itu sms lagi. Kali ini dia mengabarkan kalau dia sudah lulus SD. Tapi ada kata-kata yang bikin geuleuh.

”Hallo mba....! Apa kbr? Ini aq [AGUNG] smga mba baik-2 aja. ALHAMDULILAH aq lulus mba & tamasyanya di linggarjati TGL-16-juni-2007. Bls cpt aq tgu salam [CINTA]”

Eugh. Geuleuh kan? Udah kaya dapet sms dari mamang-mamang di terminal aja. Dan lebih geuleuhnya itu dari anak kecil. Tapi saya coba positive thinking. Saya bales aja dan bilang selamat atas kelulusannya, jangan sampe putus sekolah, dan salam untuk yang lain.

Tapi sms menggelikan itu tidak berhenti. Dia sms lagi! Dan kali ini bahasanya lebih menjijikan. Saya sampe tidak tahan membacanya. Langsung saja saya hapus. Eugh. Coba bayangkan! Yang sms itu anak yang baru lulus SD loh! Kecil-kecil aja udah kaya gitu. Gimana gedenya coba? Jangan-jangan dia bakal jadi don juan kelas kakap di kampungnya! Parah, parah, parah.

 

Enggak lagi-lagi deh”ngecengin” anak kecil...

20 comments:

  1. Makanya, Ta godain playboy dewasa ajah hahaha

    ReplyDelete
  2. setuju dengan alino!!! heuheueheu

    ReplyDelete
  3. kan waktu itu belom resmi jadi playboy. kalo sama playboy dewasa ada geuleuhnya ga?

    ReplyDelete
  4. ada juga siy. dikiiiit. hehe. btw hari ini si anak itu sms lagi. minta ditelpon gitu. katanya pengen denger suara gw. hiiiiii..

    ReplyDelete
  5. Telepon we atuh Tet. Sambil perdengarkan suara Sang Playboy Dewasa, wakakak!

    ReplyDelete
  6. Mungkin waktu KKN lo gak ngajarin bahasa INdonesia yang baik dan benar...

    ReplyDelete
  7. tapi susah juga tis mo ngajarin bahasa indonesia yang baik dan benar. mereka aja ngomongnya blakatak blukutuk gitu. hihi..

    ReplyDelete
  8. sayang pulsa gw man.. mending buat nelpon playboy dewasa. lebih murah pula. thanks to esia. hehe..

    ReplyDelete
  9. thanx to esia juga *tanpa call drop-nya ya* hehehe.
    eh bo, anak-anak kecil itu tuh jangan dikatain gila, parah, bego, dsb., karena justru mereka pintar dan peka menyerap apa yang ada di sekitarnya.. (baca: lingkungan saat itu, adalah lingkungan mahasiswa kkn-ers yang kakal =p)

    ReplyDelete
  10. hauhuahua...
    ternyata lo fedofil juga yaah..
    (gua ngga ngerti ejaannya..) :p

    ReplyDelete
  11. gw kan ga bilang bego ato gila. gw cuma bilang parah.. cuma ekspresi me, bukan pandangan gw terhadap mereka..

    ReplyDelete
  12. enggak naksir juga siy me (kali ini ime, bukan deme).. apa itu bisa dikategorikan fedofil? (ngeles mode *on)

    ReplyDelete
  13. haaaaaa...cinta (monyet) hahahaha..., gw dulu gebetin anak co ganteng maut yang lebi tua dari gw 3 taun dan gemeteran tiap liat dia, boro2 brani ngesms dan menyebut dia 'CINTA" huuuaaahhhh jaman-jamaaann...jaman edan..

    ReplyDelete
  14. anak co ganteng mautnya orang cimahi bukan peh?huehhehehe..

    ReplyDelete
  15. apa emangnya te?
    hehehe (mau tau mode : on)

    ReplyDelete
  16. sebenernya inget siy, cuma pengen ngelupain. sumpah dey jijik banget ti. dan tadi malem dya nelpon gw lagi! hiiiii...

    ReplyDelete
  17. Makanya jgn iseng.
    Lagian lo nya jg yg mulai duluan.
    Anak kecil jg manusia, punya naluri untuk mencintai dan dicintai.
    Begitu dia ngasi respon, lo-nya sendiri yg takut kan.
    Ga ada asap kalo ga ada apinya.

    Salam kenal dan numpang baca yaa.

    ReplyDelete
  18. tet, ini sebenernya karmanya soleh..... lu tau maksud gua lah...haahahahhahahahha

    ReplyDelete
  19. ahahhaha.... tet... kocak juga loe... Pengalaman yang menarik

    ReplyDelete