Tuesday, June 26, 2007

jobtre oh jobtre..

maksud hati pengen cepet2 jobtre, apa daya waktunya salah..

niatnya siy, bulan juni ini saya udah mulai job cetak. saya pengennya jobtre di majalah, biar nampol. soalnya kalo di koran harian waktunya cuma beberapa minggu ato sebulan. lagian saya juga enggak nargetin lulus tahun ini. jadi ya, santay sajah..

dari bulan april surat permohonan jobtre sudah dimasukkan. tapi majalah yang saya tuju rupanya kurang gesit. denger-denger dari senior yang kerja di majalah yang bernaung di satu perusahaan, orang-orang di majalah yang saya tuju emang kurang gesit. pas saya masukin suratnya juga, pemrednya enggak ada. jadi saya tidak bisa menjelaskan tujuan saya tuh untuk jobtre, bukan magang. dan surat saya baru diproses bulan mei, (kalo diterima) untuk dipekerjakan bulan juni.

setelah akhirnya dapet panggilan untuk tes tertulis dari majalah tersebut, saya baru sadar, kalau timing yang saya pilih salah. bulan-bulan segitu kan anak-anak sekolah pada pengen magang juga. saingan saya bertambah dey, mengingat surat permohonan jobtre saya disamakan dengan permohonan magang. heu.. mana gagal pula di tes tersebut.

untung saya udah niat mau ke majalah lain. setelah diproses-diproses-diproses, akhirnya saya ditelpon juga sama sekretaris redaksi majalah yang satu lagi. katanya, saya dipanggil wawancara. datanglah saya di waktu yang sudah ditentukan. dan blablabla, pemrednya nanya kapan saya bisa mulai. saya jawab, "senen depan juga bisa". si pemred pun tersenyum dan bilang, "ok. nanti kalo surat-suratnya udah jadi, kabarin aja ya."

surat di kampus beres. sms berisi kabar ttg surat saya pun saya kirim ke si pemred. setelah beberapa jam, tidak ada balasan. akhirnya saya coba forward sms tadi ke nomernya yang satu lagi. damn! gara-gara sms sambil nelpon, sms untuk si alin malah kekirim ke si pemred. maluuuuu. sms pun dibalas. isinya "nanti senen dikabarin ya".

hari senen, saya tunggu sampe jam 4 sore, kabar yang ditunggu tak kunjung datang. deg-degan juga. kenapa enggak dibales-bales? apa saya jadi enggak bisa jobtre di sana atau kenapa. baru keesokan harinya, sebuah sms dari sang pemred masuk ke hp saya. sayang, isinya bukan kabar yang saya harapkan. sms itu ditujukan untuk pacar saya. heuuu.

ah, cuek aja. saya pun membalas sms itu. teuteup, nanya tentang jobtre. akhirnya si pemred bilang, "kamis ke kantor ya."

entahlah, apa pada hari itu jobtre saya sudah bisa dimulai, atau saya bakal dikasih pengarahan, atau bahkan dikasih tau kalo saya ternyata enggak bisa jobtre di situ. kalau dugaan saya yang terakhir benar, jobtre di mana dong? huhu..

38 comments:

  1. hahaha.
    elo ndak berani jobtre di sini ya?
    khawatir karena ndak boleh sama jurusan?
    atau riskan karena bakal banyak disepet anak-anak sini?

    ReplyDelete
  2. pengennya siy di tempat situ gi. tapi enggak jadi reporter. tapi jadi modelnya! hahahha.

    ReplyDelete
  3. beurat ieu mah.
    arian dan okke luewih hese ngaudisina..

    ReplyDelete
  4. di majalah musik cit. yang mantan pemrednya pernah nulis di Encore.. doakan ya..

    ReplyDelete
  5. iya.
    yang deadline-nya mundur.
    karena ndak juga nemu angle yang tepat.

    ugh, sial!

    ReplyDelete
  6. bisa-bisa, ada yang bawel banget dan nggak berenti ceramah loh. hahaha.

    ReplyDelete
  7. hajar ta, kalau mau jadi model, saya stujuuuu
    huhuhuhu

    ReplyDelete
  8. gimana kalo kita join cit? jadi babe of the month.. heuheuheu..

    ReplyDelete
  9. waaaaah.. saya kalah sama kamu kayaknya...
    kamu kan tinggi semampai
    huahahha did i just take it too seriously?
    anyway. kapan atuh main lagiiii
    kangeeeen nih sam akamu dan aline

    ReplyDelete
  10. iya citoo.. akyu juga kangen! kita bakal di jakarta aja kayaknya beberapa bulan ini.. kamu kalo ke jakarta bilang2 atuh..

    ReplyDelete
  11. aku kok gak dikangenin sih ta?
    heuheue
    job elektroniknya mau dimana ntar?

    ReplyDelete
  12. jobtre = ngeceng dan cuci mata

    ups.. kamu ga bole deng.. haihaihaiahiah

    ReplyDelete
  13. ta.. ta.. belom beres juga urusan perjobtrean teh.. GSM CDMA, hape dehhhh, hskhshkhskhskhskhskk.. teuteubb usaha kilik sana sini ya. huhu.

    ReplyDelete
  14. wew.. kenapa gak bole..
    emangnya kalo punya pacar gak bole ngeceng dan cuci mata ya?
    huhu

    ReplyDelete
  15. liat tempatnya dulu dong. riskan ato nggak.. heheiehiehe

    ReplyDelete
  16. kenapa coba sampe ga diterima?
    soalnya sepatu lo kurang oke.
    *promosi mode on*

    ReplyDelete
  17. eh, syapa bilang enggak kangen? kangen kok lika.. kapan kita karaoke bareng? job elektronik belom diurus.. tapi udah kepikiran siy mau ke mana-mananya.. kamu ada saran?

    ReplyDelete
  18. ngeceng mah jalan aja teruuuusss.. hidup ngeceng! tapi... emang di sana ada yang bisa dikecengin? (hehe.. piss)

    ReplyDelete
  19. yaaah.. namanya juga usaha me.. tapi akhirnya tadi ketemu si pemred dan...... usaha gw membuahkan hasil! hari senen udah mulai!! horeeeee!!

    ReplyDelete
  20. makelar sepatu!! sepatu akuu dongggg uda jadi belommmm! *maaf OOT, hehe*

    ReplyDelete
  21. tuh gal, gimana gw mo mesen. si deme yang pelanggan setia aja pesenannya belom beres. kredibilitas, gal. kredibilitas!

    ReplyDelete
  22. nanti hari sabtu jadi kok. duileee.. ngebet banget pengen pake sepatu baru. btw, kalo ada yang mau pesen, modelnya bebas apa aja, harga pukul rata. CUMA SERATUS RIBU AJA. Boleh 2x bayar pula, asal kita berteman baik. Soalnya kalo enggak kenal, ntar kabur lagi. hihi.. numpang promosi ah.

    ReplyDelete
  23. coba 80 ribu, makin laris deehhhh gal...

    ReplyDelete
  24. iya, apalagi kalo bayar langsung 80 ribu, kalo nyicil 2 kali 50 ribu.. mau dah gw mesen.. buat gw korting dey gal.. kan lo udah numpang promosi heuheuheu..

    ReplyDelete
  25. 80 ribu + anter ke cijerah. bangkrut gila.

    ReplyDelete
  26. 80 ribu + marlboro 2 bungkus. mau ga?

    ReplyDelete
  27. wewwww..iyaaahh ihhh job bikin gila..hari pertama amagang juga bikin gila..apa gw aja nyang sentimen..sok sensitip..yahhh namanya juga anak magang..

    ReplyDelete
  28. wewwww..iyaaahh ihhh job bikin gila..hari pertama amagang juga bikin gila..apa gw aja nyang sentimen..sok sensitip..yahhh namanya juga anak magang..

    ReplyDelete
  29. wewwww..iyaaahh ihhh job bikin gila..hari pertama amagang juga bikin gila..apa gw aja nyang sentimen..sok sensitip..yahhh namanya juga anak magang..

    ReplyDelete
  30. wewwww..iyaaahh ihhh job bikin gila..hari pertama amagang juga bikin gila..apa gw aja nyang sentimen..sok sensitip..yahhh namanya juga anak magang..

    ReplyDelete
  31. wewwww..iyaaahh ihhh job bikin gila..hari pertama amagang juga bikin gila..apa gw aja nyang sentimen..sok sensitip..yahhh namanya juga anak magang..

    ReplyDelete
  32. gila tet..berhubung komputer di kantor gw yang suka error dan lemot banget..maka lu aja yah yang ngapusin coment dari gw yang mengganda begitu banyak itu..huhuuu matilahh matilah gw,,,

    ReplyDelete
  33. iya..ini karna kompinya lemot dan sayanya sedang frustasi..jadi kesatuan yang pas sekali untuk membuat kekacauan di multiply orang..

    ReplyDelete