Monday, July 2, 2007

my first day

08.55
saya berjalan dengan langkah ringan ditemani sinar matahari pagi yang masih hangat. ah, itu dia gedung yang saya tuju. saya pun bergegas melewati pintu masuk. lalu saya menuju ke lift. tombol naik saya tekan. saat menunggu pintu lift membuka, tiba-tiba segerombolan wanita cantik bermake up sempurna dengan tatanan rambut yang sempurna juga muncul di samping saya. di badan ramping mereka terlilit pita bertuliskan asal daerah mereka masing-masing. dan langkah saya pun jadi terhambat. satpam dan para pria yang matanya berkilau-kilau menghalangi saya dan calon penumpang lift lainnya untuk masuk. sayang, kecantikan tersebut tidak disertai kegesitan. entah apa yang membuat ribet, pintu lift yang mereka tumpangi tak juga tertutup. akibatnya, pintu lift lain tidak bisa terbuka. gemes saya dibuatnya. gara-gara mereka, saya jadi (sedikit) telat sampai di tujuan

09.01
tiba juga saya di tempat tujuan. wups. kok tempatnya masih sepi ya? untung ada seseorang yang saya kenal. saya pun dipersilahkan duduk di meja saya. bengong-bengong. ugh. ngapain ya? eh, ada majalah nganggur tuh. baca-baca. bosen. cari lagi bacaan lain. eh, ada novel kecil. baca-baca, dan orang-orang mulai berdatangan. halo. hai. sedikit basa-basi. saya pun pergi, diajak seorang teman meliput acara ulang tahun sebuah radio anak muda ibukota. jalan ke sini. jalan ke sana. hmm. bengong-bengong lagi. teman saya merasa bosan. balik yuk, katanya. saya pun nurut, karena tidak tau mau ngapain lagi di sana.

11.55
perut mulai keroncongan. tapi makan di mana ya? huhu. wah, ada komputer nganggur tuh. mas, mas, boleh enggak saya pake komputernya? boleh? horee. makasih ya.

13.30
akhirnya ada temen makan. apa, kamu mau solat dulu? boleh. silahkan. saya tunggu ya. beberapa saat kemudian, saya sudah ada di lantai bawah. berjalan menuju tempat makan. oh, di sini rupanya mereka biasa makan. saya ikut ya. saya? oh, saya mah makan nasi uduk dan ikan mas goreng aja deh. kenapa? oh, enak kok. saya kenyang. terima kasih ya.

14.00
komputer yang tadi saya pakai masih terbengkalai. horee. saya jadi bisa pake lagi. browsing sana browsing sini. sampe sekarang masih begitu juga.

23 comments:

  1. coba kalo pake sepatu baru,pasti boleh masuk lift saat itu juga. *kekeuh*

    ReplyDelete
  2. hmmm,
    masih warming up ya?
    ayo dong, curi start..

    ReplyDelete
  3. hahaha.. sama tuh, pengalaman pertama kali jobtre.. malasssss... hihihi.. moga2 senang..

    ReplyDelete
  4. dimaaakk..gw jadi inget magang di metro..btw, thx yak sudah memuluskan jalan, hehe.
    btw, anak magang kan suka dijadiin kacung. tapi lo jangan mau yaa, ta. maksudnya jangan hanya membantu begitu-begitu itu, tapi juga dapatkanlah apa yang mau kamu dapatkan. hihi.

    ReplyDelete
  5. gals: iya gal, besok kalo gw ke bandung gw beli daaaah!

    hagi: curi start? nanti didis gi. hehe.

    dimak: enggak malas siy mak. cuma bingung aja mo ngapain. kapan2 gw interview ya mak xp

    deme: insya Allah mah enggak me. doakan yaaa..

    ReplyDelete
  6. iyaaa, mending magang di kampus ya me? *apeeuuu*

    ReplyDelete
  7. hari pertama magang saya di belia, disuruh nerjemahin tulisan mang oby buat laput...
    dasar!!

    ReplyDelete
  8. karena magang itu singkatannya mahasiswa ganggu,
    jadi, di kantor manapun gw berada,
    anak magang dipaksa buat bikin kopi buat seluruh karyawan.

    ReplyDelete
  9. hahaha untung saya waktu pertama kali magang disuruh dateng jam 4 sore gara2 si redakturny pun baru dateng jm sgitu.. tapi tetep aja kekeh dateng pagi trus nemenin temen getting deh, huiks pengangguran forever..

    ReplyDelete
  10. transkrip maksudnya, cit? atau tulisan tangan gw? hahahahahaha, RASAKAN!

    ReplyDelete
  11. Lumayan neh hari ini, maski bengong doang gara2 gak ada komputer yang bisa dipake. Jadi nulis tangan deh, daripada bejo (halah, kayak Lampu Merah aja). Disuru wawancara, narsumnya kok grogi, pake ilmu kira2, jadi mau wawancara narsum lain dah padahal deadline Rabu (yuk marii). Lalu datanglah bapak Senior Editor yang baik hati dan selalu membawa kabar baik, "Aku udah naro press realese-nya di foldernya dia (ngomong ke Wenz). (Nengok ke gw)Kamu jadi yah ke Yogyakarta." Huaa...Pak Adib is the best X D
    Wuah, kamu nonton Seringai dong...Aku cuma bisa nonton gitarisnya hehe...

    ReplyDelete
  12. enggak nonton seringai juga.. kan nonton transformer huee..

    ReplyDelete
  13. aku doong... hari pertama magang langsung dapet kecengan. swit swiwww... dan hari terakhir magang juga ditutup dgn indah bersama sang kecengan tsb. akhakakakk
    *curhat colongan*

    ReplyDelete
  14. wah, kalo alin dapt kecengan di kantor kan seru tuh. secaraa kantornya udah oke berat buat tempat kencan. hihi..

    ReplyDelete
  15. hari pertama magang.. makan2 di hard rock cafe. nyam nyam

    ReplyDelete
  16. hahahaha.. saya berarti yang berhasil curi start, bapak Hagi. sebelum magang dimulai dijodohin sm salah satu produser news (single kok).. ditengahi dengan nonton bareng, diakhiri dengan jalan-jalan dan makan seafood di muara karang.. dillanjutkan dengan sms&telpon2an bagian terindah dari magang tentunya : cinlok! hahahaha

    ReplyDelete
  17. ccckkk..ccckkk...lika dan sita..luar biasa kalian inviting sekali, kikikikikik. kalo aku kok tak mendapat cinlok-cinlok gitu sih..awww padahal mau...huks hiks. yah, apa daya..walaupun ada yang naksir, abis saya orangnya setia sih....(selingkuh tiada akhir)..*plaaaaaakkkk!!!* hghghghghgh

    ReplyDelete
  18. Tetta...udah jobter ya? di mance? kalo di majalah yang aku inguinkan itu... ntar aku book tempat dong setelah dirimu...
    atau aku gantiin Alin aja ya? kaya'nya seru banget tuh si Alin... (si aku sok elit milih2 majalah, tau2 ntarnya dua2 kagak ada yang amu nerima si aku)

    ReplyDelete
  19. iyah, akyu mah di majalah yang kamu inginkan itu.. mau ditanyain? kamyu mau untuk kapan? nanti akyu tanyain..

    ReplyDelete