Tuesday, July 3, 2007

watch yer step!

ternyata, lobang-lobang di jalan bukan cuma menghalangi kenyamanan dan kelancaran perjalanan. mereka bisa mencelakai kamu, dengan sangat fatal.

salah satu korbannya sepupu saya. kemaren, saya baru dapet kabar kalo dia kecelakaan motor. bukan tabrakan ato keserempet. dia enggak ngeliat lobang yang menganga lebar di jalan yang dilewatinya, di daerah pasar rebo. jadi aja dia ngehajar aja itu lobang. hasilnya: sekarang dia diopname dan harus dioperasi karena mata kakinya pecah.

iya, mata kakinya pecah! kebayang enggak sih? mata kaki itu kan keras. dan ternyata si mata kaki itu vital banget. menurut teman dekat keluarga saya yang tau banyak soal medis dan kedokteran, kalau hasil operasinya gagal, sepupu saya itu terancam lumpuh atau bahkan--lebih buruk lagi--bakal berpengaruh ke alat vitalnya. isn't it scary?!

sediiih, tapi juga kesel. mungkin sodara saya itu juga salah karena naek motornya kenceng-kenceng. tapi kan si lobang itu bukan kesalahan dia. kenapa coba bisa ada lobang? ya karena si jalannya jelek! yang bikin enggak bener. saya pernah diceritain kalo emang jalan-jalan di Indonesia itu dibuat dengan bahan-bahan yang tidak berkualitas, jadi enggak tahan lama. kenapa? karena kalo jalannya bagus terus, enggak bakal ada proyek buat dinas pekerjaan umum bagian mengaspal jalan! an**ng! terus, nasib sodara gw ato bahkan korban-korban lain lobang keparat apa kabarnya?!

yah intinya mah.. saya mau pesen. hati-hati ya mengendarai kendaraan apa pun di jalan. mau kamu naik sepeda kek, skateboard kek, mobil, motor, ato truk sekalipun, hati-hati! kalo malem lampunya dipasang. kalo liat lobang jangan dihajar. pokoknya, take care yaaaah!

20 comments:

  1. astaga.. serem banget.. mudah2an ga kejadian ama gw..

    ReplyDelete
  2. jangankan naik kendaraan... jalan kaki aja bisa celaka kok.. tulang kering gue pernah sampe keliatan, gara2 kejeblos lubang saluran air di depan tangga musholla fikom arah ke kantin.... bahaya juga tuh!

    ReplyDelete
  3. si soleh tuh, kalo naik motor suka main habred!
    *pengalaman gw nebeng dia ke kampus*
    hihihihihi

    ReplyDelete
  4. anjis, bener tuh gam. inget ge kejadian bodoh itu. hahaha.
    jadi inget waktu sd temen gw pernah masuk got..

    ReplyDelete
  5. ha3...mobil gw juga pernah tuh kena musibah akibat jalan rusak...inget ga gam?d jalan mampang sialan itu...bangsat bener dah...gimana nih orang DPU?Turkiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...........

    ReplyDelete
  6. ah, itu mah perasaan tisha aja. :p

    ReplyDelete
  7. ini kenapa jadi anak pikom semua?
    oke lah.

    tetta, turut berduka ya.
    sesungguhnya, tidak ada musibah yang ditimpakan kepada umat-Nya, selain mengandung hikmah dan pelajaran. siapa yang tabah dan tawakkal bakal lebih didekatkan kepada-Nya.

    salam buat sepupu elo.
    semoga dia diberi kesembuhan dan kemudahan.

    ReplyDelete
  8. hagi: makasih gi. bijaksana sekali petuah lo.

    tisha; emang tish! naek mobil aja begitu. kan gw suka complain kalo dya nyetir, eh si acit malah ngira gw marah2in soleh mulu.

    gama: iya siy gam. cuma kalo enggak ada lobang itu kan syapa tau aja sepupu gw enggak knapa2.

    ReplyDelete
  9. dia belum ngerasain gw bonceng
    atau gw setirin aja kali leh..

    ReplyDelete
  10. wuih.. bokap pacar gw kan kerja di PU, tapi bagian pengairan kok, ga ikutan bikin jalan. hehehehe..

    iya, seharusnya bukan salah pengendara kalo mereka berasumsi jalan raya hanyalah berupa aspal mulus. EMANG HARUSNYA BEGITU!!! ngerusak kendaraan juga kan tuh.. *ikutan sebel*

    ReplyDelete
  11. mata kaki??? oh my god.. ngeri banget ya.. ya ampuun mudah2an ga kenapa2 deh..
    ayo semuanya hati2 dalam berlalulintas!!!

    ReplyDelete
  12. hah? emang lebih jauh lebih parah daripada soleh ya?
    hihihi, secara katanya pas ke jogja si soleh yg nyetir ya?
    ya ampyuuuunn!

    ReplyDelete
  13. waduhhhh...syeremmm...aku kan orangnya suka blankie matanya, hihihi. sering jatuh..mungkin karena hobinya buru-buru (hobi kok buru-buru gimane siihhh). mudah-mudahan kalo lewat jalan yang rawan atau terjal atau apa lah, akyu tidak grasa-grusu yang menyebabkan diri sendiri menyesal... *kenapa jadi spooky gini* huhuu.. btw, get well soon buat sepupumu yaaaa.

    ReplyDelete
  14. jauh tish! jauuuuuuh banget! soleh mah enggak ada apa2nya. udah kaya ikutan syuting the fast and the furious lah!

    ReplyDelete
  15. kaget dooong tadi lika salah baca.
    kata "kaki" nya gak kebaca, jadi yg ada malah "matanya pecah"
    udah menjerit kecil (tengah malem di sini bo, kalo jerit keras2 bisa panik massal), trus coba dibaca ulang pelan-pelan.. ternyata MATA KAKI. hhhh...

    tapi tetep aja, bo.... pecah?? kalo patah/retak sih masih mending ya.. masih bisa disambung. ini pecah, gitu??
    huahhh.. turut berduka cita aja deh.. everything happens for a reason. *sok berpetuah* huhu

    ReplyDelete
  16. huahhahaha.. lika-lika. ada-ada aja siy. alhamdulilah bukan mata yang pecah. iya, emang serem banget. mana gw belom sempet nengok gitu. tapi kayanya enggak tega juga nengok. takut malah nangis di depan dya dan menambah kisruh suasana huhu..

    ReplyDelete
  17. itu teh pada punya SIM A atau C?
    hueheueheuheuhehehe

    ReplyDelete
  18. ih kan emang gitu ta..itu daya tarik wisata Bandung..banyak lobang dimana mana..(eh itu di BAndung ato jakarta Ta?)

    ReplyDelete